Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terbaru Pemerintah Setelah Merestui Jakarta Menerapkan PSBB

Selasa, 07 April 2020 – 17:17 WIB
Pernyataan Terbaru Pemerintah Setelah Merestui Jakarta Menerapkan PSBB - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (kiri) bersama Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, pemerintah pusat telah memberi restu bagi DKI Jakarta untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menandatangani surat permohonan yang diajukan DKI Jakarta untuk PSBB.

"Menkes menyetujui PSBB di Ibu kota. Artinya ini adalah upaya berskala besar terkait untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah," ucap Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa (7/4).

Yuri mengklaim, daerah mendapatkan banyak sisi positif setelah bisa menerapkan PSBB. Terutama, pada sisi mencegah perkumpulan orang yang rentan terhadap penularan virus corona (Covid-19).

"Akan banyak yang bisa didapatkan terkait PSBB, di antaranya mencegah terjadinya berkumpulnya orang. Baik dalam konteks berkumpul karena alasan kesenian, budaya, dan olahraga," lanjut dia.

Yuri berharap, penerapan PSBB tidak dimaknai keliru oleh publik. Pemerintah pusat berniat menekan penularan corona, sehingga memperbolehkan sebuah daerah menerapkan PSBB.

"Keputusan ini ditujukan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya penularan. Oleh karena itu, mari semua untuk memutus rantai penularan dengan cara tidak melakukan mobilitas sosial apabila tidak dibutuhkan," ucap dia. (mg10/jpnn)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, pemerintah pusat telah memberi restu bagi DKI Jakarta untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Parpol

    Bukan Ridwan Kamil, Golkar Jagokan Sosok Ini sebagai Bacagub DKI

    Jumat, 26 April 2024 – 18:38 WIB
    Bukan Ridwan Kamil, Golkar Jagokan Sosok Ini sebagai Bacagub DKI - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Humaniora

    Dukung Jakarta sebagai Kota Global, FJB Bawa Misi Tingkatkan Kualitas SDM

    Jumat, 19 April 2024 – 21:12 WIB
    Dukung Jakarta sebagai Kota Global, FJB Bawa Misi Tingkatkan Kualitas SDM - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
X Close