Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terbaru Sufmi Dasco Merespons Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

Selasa, 22 Juni 2021 – 18:57 WIB
Pernyataan Terbaru Sufmi Dasco Merespons Wacana Jabatan Presiden 3 Periode - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan belum pernah mendengar pihak Istana Kepresidenan membahas wacana penambahan masa jabatan presiden maksimal tiga periode.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu hanya mengetahui manuver Istana saat ini diarahkan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Saya belum pernah dengar, karena gerakan Istana yang ada saat ini adalah mereka sedang gencar menekan laju Covid-19," ucap Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (22/6).

Dia juga mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini juga sibuk menggelar rapat-rapat tentang penanganan virus Corona dan upaya pemulihan ekonomi.

"Tidak ada kemudian presiden gencar-gencar berbicara soal bagaimana (bisa menjabat) tiga periode," ucapnya.

Alumnus Universitas Pancasila itu menyebut dalam menyikapi periode jabatan Presiden RI, DPR bersama pemerintah berpatokan pada konstitusi.

"Presiden itu menjabat hanya maksimal dua periode sehingga wacana-wacana yang ada itu tentunya harus melalui beberapa tahapan. Terutama, amendemen UUD, kalau memang diperlukan," tutur Dasco.

Wacana jabatan presiden tiga periode kembali mengemuka usai terbentuknya sukarelawan Jok-Pro yang mendorong Jokowi-Prabowo berduet di Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kembali merespons wacana masa jabatan presiden tiga periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close