Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perolehan Medali SEA Games 2019, Indonesia Sedang Luar Biasa

Jumat, 06 Desember 2019 – 21:47 WIB
Perolehan Medali SEA Games 2019, Indonesia Sedang Luar Biasa - JPNN.COM
Pelari Indonesia Agus Prayogo mencium medali emas saat menjuarai nomor marathon putra SEA Games 2019. Foto: ANTARA FOTO/Aditya ES Wicaksono/sgd/foc.

jpnn.com, MANILA - Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua perolehan medali SEA Games 2019 hingga hari ke-6, Jumat (6/12).

Tambahan 12 medali emas, lima perak dan delapan perunggu hari ini membuat kontingen Merah Putih telah menambang 40 emas, 41 perak dan 47 perunggu hingga Jumat (6/12) pukul 21.00 WIB.

Kepingan emas hari ini antara lain berasal dari atletik, modern pentathlon, tenis, menembak, kano judo dan sambo.

Di arena judo yang digelar di Laus Group Event Center, San Fernando, Pampanga, I Gede Agastya Darma Wardana yang tampil pada final kelas +100 kg putra meraih emas setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Ruzaini Abd Razak dengan satu poin.

Atlet judo lainnya, Gede Ganding Kalbu Soethama, juga menyumbang medali emas di kelas 100 kg putra. Di final Gede mengalahkan judoka Singapura, Low Yilong, setelah mengumpulkan satu wazari dan satu shido.

Dengan keberhasilan dua atlet judo asal Bali itu, maka cabang olah raga ini sudah menyumbang empat medali emas bagi kontingen Indonesia. Dua medali emas sebelumnya ditambang Iksan Apriyadi yang turun pada kelas 73kg putra, dan Ni Kadek Pandini pada kelas 57kg putri.

Sementara itu di gedung olahraga The Angeles University Foundation, Angeles City, cabang olah raga sambo menambah perbendaharaan medali bagi kontingen Indonesia melalui dua medali emas yang disumbangkan Fajar dan Ridha Ridwan.

Fajar menyabet gelar juara dari kelas -57 kilogram usai mengalahkan atlet asal Filipina, Rene Catalan. Rekan Fajar, Ridha Ridwan juga berhasil mempersembahkan emas setelah di final nomor 80 kg putri mengalahkan atlet asal Thailand, Chatthayaporn Prawiset.

Cek di sini perolehan medali SEA Games 2019. Indonesia melakoni hari baik. luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close