Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persaingan Makin Sengit, Pendiri ISTeam Buka-bukaan Dunia Dropshipping

Senin, 05 Agustus 2024 – 21:59 WIB
Persaingan Makin Sengit, Pendiri ISTeam Buka-bukaan Dunia Dropshipping - JPNN.COM
Muhammad Ashar Firdaus, atau yang akrab disapa Ashar, pendiri ISTeam. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dropshipping merupakan model bisnis yang memungkinkan menjual produk tanpa perlu repot menyimpan stok barang.

Penjual akan membeli barang dari pihak ketiga dan mengirimkannya langsung kepada pelanggan.

Peminat bisnis ini pun kini menjamur dan menjadi tantangan tersendiri agar tetap eksis.

"Model bisnis ini sangat menarik bagi mereka yang ingin memulai bisnis online tanpa modal besar dan tanpa perlu mengelola gudang," kata Muhammad Ashar Firdaus, atau yang akrab disapa Ashar, pendiri ISTeam dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Senin (5/8). 

ISTeam merupakan brand yang didirikan Ashar pada 3 Maret 2015 dan bertujuan menjembatani semangat generasi muda dalam memanfaatkan teknologi untuk berbisnis dropshipping dan mengelola akun media sosial.  

"Ketika ada pelanggan yang membeli, Anda akan meneruskan pesanan tersebut kepada supplier. Supplier kemudian langsung mengirimkan produk kepada pelanggan atas nama Anda," ungkapnya.

Pria kelahiran Makassar, 26 Oktober 1997 ini sebenarnya lulusan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia. Namun, alih-alih mengikuti jalur karier yang umum bagi seorang sarjana hukum, Dia memilih terjun ke dunia bisnis. 

Meski demikian dunia dropshipper bukannya berisi cerita manis belaka. Azhar mengungkapkan sejumlah tantangan yang harus dihadapi, yakni adanya persaingan di dunia dropshipping yang makin ketat, kemudian kualitas produk bervariasi sehingga penting memilih supplier yang tepat. 

Persaingan makin sengit, Pendiri ISTeam Muhammad Ashar Firdaus buka-bukaan soal dunia dropshipping

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA