Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Akan Hadirkan Produk Renewable Diesel di Ajang Formula E

Rabu, 01 Juni 2022 – 16:50 WIB
Pertamina Akan Hadirkan Produk Renewable Diesel di Ajang Formula E - JPNN.COM
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Supply Pertamina RD antara Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Taufik Aditiyawarma, dan Direktur Dukungan Bisnis PT Jakarta Propertindo, Muhammad Taufiqurrahman di Ruang Herritage, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (31/5). Foto Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina akan menghadirkan produk green energy di ajang Internasional Formula E Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta pada Sabtu (4/5).

Produk bernama Pertamina Renewable Diesel (Pertamina RD) tersebut merupakan bahan bakar hijau untuk Generator Set (Genset) bagi Electric Vehicle (EV) yang digunakan para pembalap mobil dunia.

Produk terbaru dari bahan nabati, HVO (Hydrotreated Vegetable Oil) itu diluncurkan dan dipersiapkan untuk mendukung balapan mobil listrik.

Pertamina RD adalah produk unggulan ramah lingkungan hasil olahan dari BioRefinery Cilacap, sehingga dapat menghasilkan Produk Green Diesel dengan kapasitas 3000 barrels per hari dari bahan baku nabati.

HVO juga dapat diproduksi di BioRefinery Dumai dengan kapasitas 1000 barrels per hari.

Saat ini, kilang Pertamina mampu menghasilkan bahan bakar nabati (Hydrotreated Vegetable Oil/HVO) dan Bioavtur atau Sustainable Aviation Fuel (SAF).

Pengembangan produk HVO dan SAF merupakan salah satu langkah strategis Pertamina dalam mendukung transisi energi nasional.

Di pasar luar negeri, trend permintaan energi hijau seperti HVO dan SAF mulai tumbuh di berbagai negara.

Penggunaan Pertamina RD di ajang Jakarta E-Prix 2022 ini diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Supply Pertamina RD antara Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Taufik Aditiyawarman, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN), Alfian Nasution, dan Direktur Dukungan Bisnis PT Jakarta Propertindo, Muhammad Taufiqurrahman di Ruang Herritage, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (31/5)

Pertamina akan menghadirkan produk Renewable Diesel di ajang Internasional Formula E Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta pada Sabtu (4/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close