Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Bersama TNI AD Menyalurkan Bantuan RTLH & Sarana Air Bersih ke Warga Kupang

Rabu, 31 Juli 2024 – 23:00 WIB
Pertamina Bersama TNI AD Menyalurkan Bantuan RTLH & Sarana Air Bersih ke Warga Kupang - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (tengah), Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) dan Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri (kanan) meletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Manusak Kupang Timur, Selasa (30/7). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, KUPANG - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak bersinergi memberikan bantuan kepada warga Kupang.

Bantuan ini diberikan untuk warga yang berlokasi di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada Selasa (30/7).

Pemberian bantuan sebagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina ini berkolaborasi dengan TNI AD, di antaranya pada 102 pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), 50 unit penerangan berbasis PLTS, 20 unit sarana air bersih.

Sementara, progres pembangunan RTLH di 18 provinsi sudah selesai di 1 lokasi, dan sebanyak 101 lokasi masih dalam proses pengerjaan.

Progress pembangunan sarana air bersih di 6 provinsi sudah selesai di 9 lokasi, dan masih dalam proses sebanyak 11 lokasi.

Untuk penerangan berbasis PLTS berada di 2 provinsi, seluruh infrastruktur masih dalam pengiriman ke Provinsi Papua dan Papua Barat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan kerja sama dengan TNI AD ini bertujuan membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga bantuan ini dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat di masing-masing daerah.

Nicke pun menegaskan ini menjadi salah satu komitmen Pertamina melalui program-program tersebut.

Pertamina bersama TNI AD bersinergi memberikan bantuan RTLH maupun sarana air bersih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA