Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina-KAI Luncurkan Vending Machine UMKM di Stasiun Gondangdia

Senin, 22 Januari 2024 – 20:14 WIB
Pertamina-KAI Luncurkan Vending Machine UMKM di Stasiun Gondangdia - JPNN.COM
PT Pertamina bersama Kementerian BUMN dan PT KAI meluncurkan vending machine khusus untuk produk UMKM di Stasiun Gondangdia dan Stasiun Gambir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan Vending Machine UMKM di Stasiun KAI Gondangdia pada Senin (22/1), untuk memperluas pasar produk mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Vending Machine UMKM Pertamina di Stasiun Gondangdia ini akan memajang lebih dari 20 produk dari 10 mitra binaan, selama 24 jam setiap harinya.

Acara peresmian dilakukan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mewakili Menteri BUMN Erick Thohir, Corporate Secretary PT Pertamina Brahmantya S Poerwadi, EVP of Corporate Secretary PT Kereta Api Indonesia (KAI) R. Agus Dwinanto Budiaji.

Penempatan Vending Machine ini memberikan fasilitas kepada UMKM dalam memanfaatkan aset-aset BUMN sebagai ruang bagi UMKM, yang strategis berlokasi di tengah lalu lalang penumpang kereta api, di area tenant makanan & minuman.

Memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan awareness, mencapai target pasar, dan memperkuat image produk di masyarakat.

Poerwadi menambahkan, vending machine di Stasiun Gondangdia saat ini menyediakan 27 produk makanan ringan dari 10 UMKM unggulan.

Masyarakat dapat memilih produk, dengan transaksi pembayaran mudah menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

“Semua produk yang dihadirkan telah melalui proses kurasi yang ketat, hal ini untuk menjamin kualitas dari produk yang akan diterima oleh pelanggan, di mana sudah memiliki sertifikat produksi pangan dan halal,” ujar Poerwadi.

Pertamina berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian SDGs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close