Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Luncurkan Program Gerbang Biru Ciliwung untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Minggu, 16 Juni 2024 – 14:03 WIB
Pertamina Luncurkan Program Gerbang Biru Ciliwung untuk Kembangkan Ekosistem Sungai - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melihat papan edukasi Gerbang Biru Ciliwung saat acara Festival Ciliwung 2024 di Omah Maja, Margonda, Depok pada Sabtu (15/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, DEPOK - PT Pertamina (Persero) mengambil bagian dalam pelestarian lingkungan melalui Gerakan Membangun Bersih Indah Lestari Rahayu Ciliwung (Gerbang Biru Ciliwung).

Program ini masuk dalam Festival Ciliwung 2024 yang resmi dibuka di Omah Maja, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/6).

Festival Ciliwung ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan dalam skema Pentahelix yang melibatkan lima pihak, yakni akademisi, pelaku bisnis, pemerintah, masyarakat dan komunitas, serta media.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya berharap kolaborasi pentahelix ini terus terjaga sehingga dapat mewujudkan program-program lingkungan yang ada secara luas.

"Hari ini merupakan bagian dari tindak lanjut hasil Ministerial Declaration on Water For Shared Prosperity yang ke-10 World Water Forum 2024," kata Menteri Siti Nurbaya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (16/6).

Dalam deklarasi tersebut, lanjut Menteri Siti Nurbaya, salah satu komitmen yang disepakati adalah mendorong konservasi perlindungan dan keberlanjutan sumber daya air, termasuk air tanah sebagai elemen penting untuk aktivitas manusia dan ekosistem, apalagi air permukaan seperti di sungai melalui pengembangan pengelolaan air berkelanjutan.

"Terima kasih Pertamina dan seluruh anggota masyarakat, kegiatan hari ini sangat sangat membanggakan," ucap Nurbaya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menambahkan kolaborasi dengan berbagai sektor sangat dibutuhkan.

Program Gerbang Biru Ciliwung masuk dalam Festival Ciliwung 2024 yang resmi dibuka di Omah Maja, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close