Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Percepat Dukungan Perhutanan Sosial dengan 13 Perjanjian Kerja Sama Baru

Selasa, 10 September 2024 – 07:38 WIB
Pertamina Percepat Dukungan Perhutanan Sosial dengan 13 Perjanjian Kerja Sama Baru - JPNN.COM
Penandatanganan 13 perjanjian kerja sama (PKS) antara Pertamina dengan berbagai Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di seluruh Indonesia di acara “Sinergi Perhutanan Sosial Rimba Nusa” yang diselenggarakan di Bali. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALI - PT Pertamina (Persero) memperkuat komitmennya dalam mendukung Program Perhutanan Sosial melalui penandatanganan 13 perjanjian kerja sama (PKS) dengan berbagai Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di seluruh Indonesia.

Penandatanganan ini merupakan bagian dari acara “Sinergi Perhutanan Sosial Rimba Nusa” yang diselenggarakan di Bali dan menjadi langkah nyata Pertamina dalam membantu masyarakat di sekitar hutan.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S. Poerwadi mengatakan Pertamina melalui kerja sama ini akan mendampingi 13 KUPS untuk mengembangkan usaha produktif di kawasan hutan sosial.

Beberapa KUPS tersebut sudah mulai menghasilkan produk bernilai tambah, seperti madu hutan dan agrowisata.

“Penandatanganan ini adalah bagian dari upaya Pertamina untuk mendukung ekonomi lokal melalui pengelolaan hutan yang berkelanjutan," kata Brahmantya.

Dia berharap kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan.

Pada acara tersebut, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Dr. Ir. Mahfudz, M.P menekankan kolaborasi ini bukan hanya soal tanggung jawab sosial, tetapi juga upaya bersama untuk menciptakan akses pasar dan peluang ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat.

"Kami berharap kelompok perhutanan sosial bisa memanfaatkan kerja sama ini untuk meningkatkan kapasitas usaha mereka," ujar Mahfudz.

Pertamina memperkuat komitmennya dalam mendukung Program Perhutanan Sosial melalui penandatanganan PKS dengan berbagai KUPS di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA