Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Perkenalkan i-Vendor dan Chatbot Siera di Marketeers Tech for Business 2024

Rabu, 05 Juni 2024 – 22:25 WIB
Pertamina Perkenalkan i-Vendor dan Chatbot Siera di Marketeers Tech for Business 2024 - JPNN.COM
Technology and Development Lead Shared Services Pertamina Tri Suranto saat menjadi narasumber pada sesi talkshow dengan tema Digital Marketing Is Industry Specific pada acara Marketeers Tech Business 2024 yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina melalui Fungsi Share Services (SS) memperkenalkan i-Vendor dan Chatbot Siera kepada para pemasar dan pegiat digital marketing pada acara Marketeers Tech for Business 2024 yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia pada Selasa (4/2).

Menurut Technology & Development Lead Shared Service Pertamina Tri Suranto, sharing ini merupakan ketiga kalinya fungsi SS Pertamina menjadi narasumber di Marketeers Tech for Business.

Kali ini, Tri Suranto menjelaskan perjalanan digitalisasi di Pertamina.

"Kami diundang untuk cerita perjalanan digitalisasi SS Pertamina. Kami ceritakan apa saja yang kami lakukan dan apa saja achievement yang sudah kami dapatkan sampai sejauh ini tentang digitalisasi proses bisnis Pertamina," ujar Tri Suranto.

Dalam kegiatan ini, kasus yang diangkat adalah digitalisasi pada i-Vendor dan Chatbot Siera.

Dia memaparkan seluk beluk proses vendor payment sebelum adanya i-Vendor dan setelah adanya i-Vendor.

Selain itu, Tri Suranto berbagi pengetahuan tentang adopsi online digital asistent.

"Kami punya teknologi generative AI yang saat ini cukup hype dan diadopsi oleh bisnis-bisnis. Kami berikan satu pengalaman kepada pelanggan SS bagaimana latar belakang, tantangan dan rencana ke depan apa yang harus kita dapatkan. Kami sampaikan juga mau seperti apa siera atau chat bot berbasis AI," jelasnya.

Technology and Development Lead Shared Services Pertamina Tri Suranto menjadi narasumber di Marketeers Tech for Business 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close