Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Siapkan SDM Berkualitas sebagai Penggerak Keberlanjutan di Indonesia

Senin, 03 Juni 2024 – 18:59 WIB
Pertamina Siapkan SDM Berkualitas sebagai Penggerak Keberlanjutan di Indonesia - JPNN.COM
Pertamina telah memiliki Pertamina Sustainability Academy (PSA) sebagai lembaga sustainability pertama di Asia yang memiliki program mendidik talenta-talenta untuk memperdalam pengelolaan energi berkelanjutan.Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) konsisten menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk menjadi penggerak keberlanjutan (sustainability) di Indonesia.

Pertamina sebagai pemimpin energi transisi juga membangun ekosistem pengembangan SDM sustainability, di antaranya dengan kolaborasi.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan lima tahun terakhir Pertamina telah melakukan transformasi bisnis dan transformasi organisasi.

Kini saatnya Pertamina memberikan kontribusi yang lebih dalam menyiapkan SDM berkualitas sebagai penggerak sustainability di Indonesia.

Pertamina telah memiliki Pertamina Sustainability Academy (PSA) sebagai lembaga sustainability pertama di Asia yang memiliki program mendidik talenta-talenta untuk memperdalam pengelolaan energi berkelanjutan.

“PSA telah menggelar sejumlah program pelatihan, terutama untuk internal Perwira Pertamina dari berbagai level," kata Fadjar.

Masih kata Fadjar, Pertamina juga membuka peluang kepada pemerintah, kementerian, institusi pendidikan dan semua elemen masyarakat untuk menimba ilmu di bidang sustainability ini sehingga bersama-sama mewujudkan NZE di tahun 2060.

Pertamina juga telah melakukan sejumlah kolaborasi dengan berbagai lembaga baik kementerian, perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, perusahaan nasional maupun mitra kerja sama Pertamina untuk sama-sama menjadikan Indonesia sebagai pusat transisi energi dunia.

Perkuat sustainability, Pertamina konsisten menyiapkan SDM berkualitas sebagai penggerak keberlanjutan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close