Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Konservasi Penyu, Pertamina Mengajak Delegasi ASCOPE Melepas Tukik

Jumat, 31 Mei 2024 – 18:29 WIB
Kunjungi Konservasi Penyu, Pertamina Mengajak Delegasi ASCOPE Melepas Tukik - JPNN.COM
VP CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman Fajriyah Usman memberikan sambutan dalam acara site visit bersama perwakilan dari seluruh perusahaan migas negara ASEAN yang diselenggarakan di Turtle Conservation and Education Center (TCEC) di Tukad Punggawa, Serangan, Denpasar, Bali, Rabu, (29/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, DENPASAR - Pertamina sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ASCOPE 8th Mid-Year Task Force Meeting 2024 mengajak seluruh peserta delegasi ke Turtle Conservation and Education Center (TCEC) di Tukad Punggawa, Serangan, Denpasar, Bali, Rabu (29/5).

TCEC merupakan salah satu program binaan Pertamina, khususnya Pertamina Patra Niaga.

Dalam kesempatan itu, para peserta diajak mengenal lebih dekat dengan penyu dan program konservasi yang dijalankan oleh Pertamina berkolaborasi dengan TCEC.

VP CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan program konservasi Penyu di TCEC merupakan upaya Pertamina melalui program Pertamina Hijau untuk menjaga keanekaragaman hayati, baik flora dan fauna.

"Sekaligus upaya penyelamatan lingkungan berkelanjutan bekerja sama dengan masyarakat yang menjadi salah satu program Prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)," jelas Fajriyah.

Fajriyah menyebutkan melalui program kolaborasi ini telah melindungi 44 spesies penyu dan membantu penetasan serta melepasliarkan sebanyak 9.277 ke alam bebas.

"Hadirnya TCEC juga dapat meningkatkan kepedulian bagi masyarakat dan komunitas yang terkait dengan penyelamatan penyu yang juga masuk ke dalam hewan yang dilindungi oleh Indonesia dan dunia," kata Fajriyah.

Fajriyah berharap Hadirnya para delegasi ASCOPE membuat Pusat Edukasi dan Konservasi Penyu bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Pertamina mengajak delegasi ASCOPE mengunjungi Pusat Edukasi dan Konservasi Penyu di Denpasar, Bali. Lihat keseruannya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close