Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Sukses Jalankan Program Unlock Value Pengembangan Usaha Sepanjang 2023

Kamis, 13 Juni 2024 – 18:54 WIB
Pertamina Sukses Jalankan Program Unlock Value Pengembangan Usaha Sepanjang 2023 - JPNN.COM
Program Unlock Value untuk pengembangan bisnis subholding dan anak usaha Pertamina menjadi upaya memanfaatkan momentum pertumbuhan dunia usaha. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA -  PT Pertamina (Persero) sukses menjalankan program Unlock Value di beberapa subholding dan anak perusahaannya sepanjang 2023.

Unlock Value menjadi program unggulan Pertamina untuk meningkatkan kinerja masing-masing anak usahanya dengan mengekspos keunggulan anak usaha.

"Pasca-pandemi Covid, tahun 2023 menjadi momentum bagi berbagai industri di dunia untuk bertumbuh. Melalui Unlock Value ini, kami mendorong subholding dan anak perusahaan untuk melakukan aksi korporasi sehingga bisa memanfaatkan momentum pertumbuhan usaha ini dengan maksimal," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Beberapa program Unlock Value pada 2023 adalah pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO) PT Pertamina Geothermal Energy Tbk pada 25 Februari 2023.

IPO ini merupakan salah satu aksi korporasi terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2023, dan menjadi perhatian investor internasional, karena PGE mengusung energi bersih panas bumi (geothermal) sejalan dengan aspirasi global dalam mengatasi tantangan krisis iklim.

Selain itu, Pertamina melalui Subholding Pertamina New and Renewable Energy (PNRE) juga siap menjadi market leader dalam perdagangan karbon di Indonesia.

Komitmen ini ditegaskan Pertamina pada peluncuran perdana Bursa Karbon IDX di BEI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September 2023.

Pertamina juga menggenjot bisnis energi transisi, salah satunya melalui uji terbang perdana pesawat komersial dengan memakai bahan bakar ramah lingkungan, yaitu Sustainable Aviation Fuel (SAF) atau BioAvtur.

Melalui Unlock Value, Pertamin mendorong subholding dan anak perusahaan untuk melakukan aksi korporasi sehingga bisa memanfaatkan momentum pertumbuhan usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close