Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Positif Pertamina Sepanjang 2023

Kamis, 13 Juni 2024 – 16:22 WIB
Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Positif Pertamina Sepanjang 2023 - JPNN.COM
Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR, Rabu (12/6). Foto; Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VI DPR memberikan apresiasi atas kinerja positif Pertamina sepanjang 2023.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pertamina, Rabu (12/6).

"Komisi VI mengapresiasi kinerja operasional dan keuangan PT Pertamina (Persero) pada tahun 2023 yang berhasil tumbuh di tengah situasi geopolitik dan ekonomi global yang berfluktuatif," kata Aria Bima dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6).

Komisi VI DPR juga mendorong Pertamina untuk senantiasa meningkatkan kinerja pada periode-periode di masa depan.

Tak hanya itu, kata Aria Bima, Komisi VI DPR juga mendorong Pertamina beserta seluruh subholding untuk memastikan ketersediaan, distribusi serta keterjangkauan harga BBM dan gas.

Kemudian meningkatkan pengawasan dan mengevaluasi sistem distribusi BBM dan gas bersubsidi, termasuk optimalisasi digitalisasi dalam rangka mendukung ketahanan energi nasional.

Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Wiko Migantoro mengatakan Pertamina terus tumbuh menjadi garda terdepan dalam menjaga ketahanan energi nasional.

"Ketahanan energi dinilai dari empat tolok ukur, yakni availability, accessibility, affordability, dan acceptability," ujar Wiko dalam RDP dengan Komisi VI DPR, Rabu (12/6).

Komisi VI DPR mengapresiasi kinerja positif Pertamina yang terus tumbuh menjadi garda terdepan dalam menjaga ketahanan energi nasional sepanjang 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close