Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Temukan Cadangan Migas Baru

Senin, 16 April 2012 – 07:52 WIB
Pertamina Temukan Cadangan Migas Baru - JPNN.COM
JAKARTA - Upaya eksplorasi PT Pertamina EP mulai membuahkan hasil. Anak usaha Pertamina ini baru saja menemukan cadangan migas baru di Sumatera.

Presiden Direktur PT Pertamina EP Syamsu Alam mengatakan, cadangan migas tersebut ditemukan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. "Tepatnya di struktur Piretrium," ujarnya, Minggu (15/4).

Menurut Syamsu, keberadaan cadangan migas itu sudah dibuktikan melalui Uji Kandungan Lapisan "(UKL) yeng menghasilkan gas dan kondensat. "Total gas dan kondensatnya sebesar 15,35 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD) dan 577 barel kondensat per hari," katanya."

Syamsu mengatakan, penemuan cadangan tersebut menambah keberhasilan penemuan cadangan di sejumlah struktur pada Proyek Area Fokus Eksplorasi (PAFE) Pagardewa. "Kami bersyukur atas penemuan cadangan yang dihasilkan dari struktur Piretrium. Seperti beberapa keberhasilan penemuan cadangan di wilayah PAFE Pagardewa sebelumnya, penemuan ini telah memberikan kontribusi terhadap penambahan cadangan migas di Indonesia," ucapnya.

JAKARTA - Upaya eksplorasi PT Pertamina EP mulai membuahkan hasil. Anak usaha Pertamina ini baru saja menemukan cadangan migas baru di Sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA