Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertempuran Tiongkok Vs India, Tentara Tewas Bertambah Lagi

Rabu, 17 Juni 2020 – 12:46 WIB
Pertempuran Tiongkok Vs India, Tentara Tewas Bertambah Lagi - JPNN.COM
Bentrokan militer Tiongkok dengan India. Foto: economic times india

jpnn.com - Dalam laporan terbaru pejabat militer Angkatan Darat India, Selasa (16/6), setidaknya ada 20 tentaranya tewas dalam bentrokan dengan militer Tiongkok di perbatasan Lembah Galwan.

Bentrokan tersebut merupakan peningkatan sangat buruk pada ketegangan yang telah berlangsung selama berminggu-minggu, antara kedua raksasa Asia itu di Himalaya bagian barat.

Sebelumnya, pada Senin (15/6), pejabat militer India menyebutkan 3 tentara mereka tewas dalam bentrokan fisik.

Kementerian Luar Negeri Tiongkok membenarkan bahwa pada Senin (15/6) terjadi "konfrontasi fisik yang disertai kekerasan" di wilayah perbatasan Line of Actual Control (LAC).

Kemlu Tiongkok tidak menyebutkan soal korban, tetapi Kementerian Luar Negeri India mengatakan korban berjatuhan di kedua pihak.

Seorang sumber di pemerintahan India mengatakan tentara-tentara di lokasi bertempur dengan menggunakan tongkat-tongkat baja dan batu. Menurutnya, tidak ada tembakan yang dikeluarkan.

Tiongkok dan India telah saling melemparkan tuduhan, soal siapa yang bersalah atas bentrokan tersebut pada Senin di padang salju Ladakh, usai para pejabat militer bertemu untuk menangani situasi.

Pada Senin malam, kata Angkatan Darat India mengatakan dalam pernyataan bahwa sekelompok tentara mulai bentrok di Lembah Galwan. Militer India itu menambahkan bahwa saat ini kedua pihak sudah dilerai.

Dalam laporan terbaru pejabat militer Angkatan Darat India, Selasa (16/6), jumlah tentaranya yang tewas bertambah dalam bentrokan dengan militer Tiongkok di perbatasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close