Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertimbangkan Serahkan Bukti Peran Ibas di Kongres PD

Kamis, 06 Februari 2014 – 03:03 WIB
Pertimbangkan Serahkan Bukti Peran Ibas di Kongres PD - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mengaku mempunyai bukti terkait peran Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam penyelenggaraan Kongres PD di Bandung tahun 2010 lalu. Barang bukti tentang peran Ibas di kongres partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berupa foto.

Pada saat pelaksanaan kongres, Ibas menjadi panitia pengarah atau Steering Committee (SC). "Ada fakta yang agak menarik, bisa berupa foto. Foto ini terkait peranan Ibas sebagai SC di kongres," kata kuasa hukum Anas, Firman Wijaya di KPK, Jakarta, Rabu (5/2).

Menurut Firman, pihaknya sedang mempertimbangkan perlu atau tidaknya menyerahkan foto itu ke KPK. Sebab sebelumnya mereka sudah mau menyerahkan barang bukti compact disc (CD) terkait kongres tetapi ditolak oleh lembaga antikorupsi itu.

"Mas Anas sedang menentukan langkah. Dulu kita mau serahkan CD tapi ditolak. CD itu terkait kongres," ujar Firman.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, jika Anas memiliki barang bukti sebaiknya diserahkan langsung kepada KPK. Dengan begitu tidak menimbulkan suatu polemik.

"Kalau memang ada segera serahkan jangan sampai itu berpolemik. Penyidik akan mengembangkan lebih lanjut sesuai dengan fakta-fakta yang diterima," ujar Bambang. (gil/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mengaku mempunyai bukti terkait peran Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA