Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perumnas Luncurkan Tower Apartemen Baru di Medan

Rabu, 13 September 2023 – 19:37 WIB
Perumnas Luncurkan Tower Apartemen Baru di Medan - JPNN.COM
Perumnas. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Rumah susun (rusun) Sukaramai Medan menjadi proyek revitalisasi pertama di Indonesia, yang diubah menjadi hunian apartemen yang nyaman.

Hunian high-rise yang dinamai Apartemen Sentraland Medan ini berfokus pada peningkatan kualitas bangungan, kapasitas hunian, dan fasilitas umum yang memungkinkan penghuninya untuk lebih mudah beraktivitas, berkomunikasi dengan lingkungan sekitar sekaligus membangun interaksi sosial yang positif.

“Revitalisasi rusun yang sudah diubah menjadi Apartemen Sentraland Medan merupakan salah satu bukti nyata peran Perumnas dalam melakukan penataan permukiman kumuh dan padat, serta memperbaiki wajah kota. Dengan kualitas hunian dan fasilitas umum yang lebih berkualitas serta lokasi yang berada di tengah kota, kami yakin Apartemen Sentraland Medan ini dapat menyerap kebutuhan hunian yang lebih banyak dan lebih nyaman," ujar Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro.

Secara keseluruhan Apartemen Sentraland Medan akan memiliki empat tower dengan 2.616 jumlah unit hunian & kios yang disediakan.

Salah satu tower yang sudah siap huni, Tower Barcelona, memiliki 530 unit di mana 416 unit di antaranya diperuntukkan bagi penghuni lama rusun sukaramai yang telah mendapatkan unit hunian baru pengganti di tower ini secara cuma-cuma.

Imelda Alini Pohan selaku Direktur Pemasaran Perumnas menjelaskan untuk Tower Santorini yang baru saja launching, merupakan tower kedua yang memiliki 594 unit hunian yang terdiri dari tipe studio, 1 BR dan 2BR serta 155 unit kios yang dapat digunakan bagi UMKM lokal setempat.

Unit hunian pada Tower Santorini tersedia mulai dari harga Rp 400 jutaan dengan promo spesial potongan harga sebesar Rp 5 juta.

Selain lokasi yang strategis, fasilitas yang mumpuni menjadi salah satu nilai jual utama Apartemen Sentraland Medan.

Kedepannya, Perumnas berencana akan melakukan revitalisasi rusun Klender di Jakarta dan kota lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close