Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Susun Tua Palembang Akan Direvitalisasi Sebelum Akhir Tahun

Selasa, 09 Juli 2024 – 15:34 WIB
Rumah Susun Tua Palembang Akan Direvitalisasi Sebelum Akhir Tahun - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang A Damenta saat melakukan audiensi bersama jajaran Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) di Jalan Mayor Jenderal DI Panjaitan, Jakarta, Selasa (9/7/2024). Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pakembang akan merevitalisasi kawasan kumuh persisnya di area Rumah Susun (Rusun), Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang A Damenta menerangkan bahwa Palembang memiliki beberapa program terkait penataan ruang dan juga layanan dasar sehingga perlu berkoordinasi dengan stake holder terkait terutama Perum Perumnas.

Dalam kegiatan ini, Pj Wali kota bersama jajaran juga sudah melakukan tinjauan langsung di lokasi rumah susun.

Terlebih lagi umur bangunan yang sudah cukup tua berdiri sekitar 1980-an yang terdiri dari kurang lebih sekitar 3.250 kepala keluarga.

"Poin utamanya setelah kami lihat memang sudah tidak layak sebagai tempat hunian, tempatnya tidak sehat, untuk itu kami ingin mengetahui apa program selanjutnya dari Perum Perumnas," ungkap Damenta seusai melakukan audiensi bersama jajaran Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) di Jalan Mayor Jenderal DI Panjaitan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Menurut Damenta, kawasan rusun sudah seharusnya menjadi perhatian serius, karena termasuk daerah yang padat penduduk di tengah kota dengan kondisinya yang sudah tak layak huni.

"Target kami, paling tidak sampai akhir tahun ini sudah ada eksekusi termasuk persoalan sampah dan drainase," ujar Damenta.

Sementara Direktur Pemasaran Perum Perumnas Imelda Alini Pohan menyambut baik apa yang sudah dipaparkan oleh Pj Wali Kota Palembang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pakembang akan merevitalisasi kawasan kumuh persisnya di area Rumah Susun (Rusun), Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA