Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Berkomitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan. Ini Buktinya

Kamis, 30 November 2023 – 23:46 WIB
Peruri Berkomitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan. Ini Buktinya - JPNN.COM
Peruri Berkomitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan, Ini Buktinya. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri meraih penghargaan ESG Disclosure Transparency Award 2023 kategori CCC atas komitmen Perusahaan dalam menerapkan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (environmental, social, and governance/ESG) yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

POH Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Evan Septantyo mengatakan, implementasi ESG saat ini merupakan aspek yang tidak bisa lagi dihiraukan dalam rangka membangun masa depan yang berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa ini.

"Peruri adalah perusahaan yang sudah menerapkan ESG melalui beberapa program," kata Evan, dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Program konkret di bidang lingkungan, seperti penggunaan sumber energi ramah lingkungan dengan PLTS atau solar panel, pemberdayaan kampung iklim di Karawang, pemberdayaan pengusaha kecil dan mikro, serta beberapa lainnya.

Penerapan prinsip-prinsip ESG telah menjadi bagian dari strategi perusahaan menuju keberlanjutan, serta merupakan komitmen Peruri dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Evan pun sepakat bahwa banyak pihak yang berinvestasi atau melakukan kolaborasi dengan perusahaan- perusahaan dengan mempertimbangkan penerapan prinsip ESG sebagaimana mestinya.

"Dengan demikian, nilai-nilai lingkungan, sosial, dan tata kelola harus terus menjadi perhatian khusus," tutur Evan.

Peruri juga telah membuat kebijakan khusus dalam mengimplementasikan aspek ESG dalam proses bisnisnya yang tertuang dalam Roadmap Hijau.

Peruri berkomitmen menjalankan bisnis berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ESG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close