Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas

Rabu, 11 September 2024 – 18:39 WIB
Peruri Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas - JPNN.COM
PERURI mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif melalui program pelatihan vokasional bagi penyandang disabilitas. Foto dok. PERURI

jpnn.com, JAKARTA - Peruri mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif melalui program pelatihan vokasional bagi penyandang disabilitas

Pelatihan yang diselenggarakan pada 23-28 Agustus 2024 ini berupa keterampilan dalam perawatan dan perbaikan Air Conditioner (AC) diberikan kepada 12 penyandang disabilitas tuli di wilayah Karawang. 

Pada 3 hari pertama, para peserta diberikan materi yang komprehensif di Rumah BUMN Karawang, dimulai dengan pengenalan dasar sistem AC dan penjelasan komponen penting.

Kemudian, 3 hari selanjutnya para peserta terjun langsung untuk mempraktikkan materi yang didapat di dalam workshop vokasional di daerah Adiarsa Barat, Karawang.

Program vokasional ini bekerja sama dengan Yayasan Kreasi Tuli Indonesia, yang telah lama fokus pada pemberdayaan komunitas disabilitas terutama Teman Tuli. 

“Melalui program ini, diharapkan dapat memperkuat kesiapan kerja para penyandang disabilitas, sehingga mereka tidak hanya memiliki keterampilan yang memadai untuk bersaing di dunia kerja, tetapi juga mampu mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari, " kata Penanggung Jawab TJSL Peruri Aris Wibowo dalam keterangannya, Rabu (11/9). 

Dengan bekal pelatihan dan dukungan yang Peruri berikan, lanjutnya, diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri serta membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkontribusi secara positif di lingkungan kerja dan masyarakat luas. Di samping meningkatkan jumlah tenaga kerja terampil dari kalangan penyandang disabilitas. 

Melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang dijalankan, Peruri berkomitmen untuk mewujudkan perekonomian yang inklusif bagi semua kalangan masyarakat.

Peruri dukung pertumbuhan ekonomi inklusif bagi penyandang disabilitas dengan memberikan berbagai pelatihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA