Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Perkuat UMKM untuk Go Global dengan Digital Entrepreneur Academy Level III

Selasa, 17 September 2024 – 15:53 WIB
Peruri Perkuat UMKM untuk Go Global dengan Digital Entrepreneur Academy Level III - JPNN.COM
Peruri Perkuat UMKM untuk Go Global dengan Digital Entrepreneur Academy Level III. Foto: Peruri

jpnn.com, BANDUNG - Peruri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan UMKM melalui program 'Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III'.

Program yang dibuka pada Jumat (13/9) di Ballroom Hotel Yello Paskal, Bandung, dirancang untuk membantu UMKM menjadi kompetitif di pasar global.

Sebanyak 25 pelaku UMKM terpilih akan mengikuti pelatihan dan pendampingan intensif selama tiga bulan.

Program ini merupakan kelanjutan dari inisiatif yang telah dimulai sejak 2022. Pada tahap pertama, fokusnya adalah memperkenalkan teknologi digital kepada UMKM, seperti pemanfaatan media sosial dan e-commerce.

Tahap kedua melibatkan penerapan teknologi digital lebih lanjut, termasuk penggunaan Peruri SHIELD (tanda tangan digital, stempel digital, e-meterai, dan e-invoice), guna meningkatkan daya saing UMKM di era digital.

Di tahun ketiga ini, Peruri mengarahkan perhatian pada keterampilan dan manajemen untuk membantu UMKM berekspansi ke pasar internasional (go global).

Peserta program akan belajar memanfaatkan platform e-commerce global dan mendapatkan peluang untuk terhubung dengan jaringan bisnis internasional.

UMKM yang berpartisipasi berasal dari berbagai sektor seperti Fashion, Craft, Wellness, Food, dan Commodity. Selain pelatihan, peserta akan memiliki kesempatan berharga untuk memamerkan produk mereka di Pameran Internasional, memperluas akses ke pembeli global.

Peruri mendukung perkembangan UMKM melalui program 'Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA