Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Renovasi Rumah Warga dan Sekolah lewat Program TJSL

Kamis, 15 Juni 2023 – 15:28 WIB
Peruri Renovasi Rumah Warga dan Sekolah lewat Program TJSL - JPNN.COM
Peruri telah merealisasikan bantuan renovasi fasilitas sekolah dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Kabupaten Karawang lewat TJSL. Foto: Dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri melalui Program Tanggung Jawab dan Lingkungan (TJSL) telah memberikan bantuan renovasi fasilitas sekolah dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Kabupaten Karawang.

Kegiatan itu merupakan program prioritas TJSL Peruri di bidang pendidikan dan lingkungan. 

Kepala Biro Operational Corporate Branding Peruri, Evan Septanyo mengatakan bantuan itu diberikan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat 

"Bantuan renovasi sekolah diberikan kepada Sekolah Dasar Negeri Kiara 1, Kecamatan Cilamaya Kulon, sedangkan rumah layak huni yang dibangun Peruri ditujukan untuk warga yang berada di RW 01, Desa Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon," kata Evan dalam keterangannya di Jakarta.

Bantuan renovasi sekolah diserahkan langsung oleh Evan kepada Kepala Sekolah SDN Kiara 1, Nasrul Jauhari, S.Pd yang didampingi oleh perwakilan dari Bappeda Karawang dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang. Selain itu, Evan juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah layak huni melalui Ketua RW 01 Desa Tegalurung, Amad.

“Seperti yang diketahui bahwa salah satu aspek penting untuk menciptakan masyarakat yang berkembang adalah melalui pendidikan yang berkualitas. Namun, masih terdapat fasilitas sekolah yang kurang memadai seperti dinding retak, atap bocor sehingga dapat menghambat proses belajar mengajar,” ucap Evan. 

Ruang kelas yang baik dan rumah yang layak huni memiliki dampak yang signifikan pada kualitas hidup masyarakat. 

Ruang kelas yang nyaman dapat menciptakan lingkungan yang optimal untuk proses pembelajaran yang efektif, sedangkan rumah yang layak huni memberikan stabilitas, keamanan, dan kebahagiaan bagi keluarga.

Peruri telah merealisasikan bantuan renovasi fasilitas sekolah dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Kabupaten Karawang lewat TJSL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close