Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Asing Ramai-Ramai Bantu Tiongkok Memerangi Virus Corona

Jumat, 14 Februari 2020 – 08:54 WIB
Perusahaan Asing Ramai-Ramai Bantu Tiongkok Memerangi Virus Corona - JPNN.COM
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, BEIJING - Sejumlah perusahaan asing di berbagai industri telah menunjukkan dukungannya terhadap upaya Tiongkok dalam memerangi wabah virus corona baru (COVID-19) dengan memberikan sumbangan dan keringanan biaya sewa.

Raksasa pertambangan global BHP dan Rio Tinto masing-masing menyumbangkan 10 juta yuan (1 yuan = Rp1.961) dan USD 1 juta (1 dolar AS = Rp13.659) kepada Yayasan Palang Merah Tiongkok untuk membantu pekerja medis dan membeli pasokan, menurut situs web kedua perusahaan tersebut.

Dalam sebuah catatan yang diunggah di laman WeChat, CEO BHP Mike Henry menyatakan keinginan perusahaannya untuk mendukung warga Tiongkok dalam memerangi wabah COVID-19.

Sejumlah perusahaan asing termasuk pengembang properti yang terdaftar di Singapura, CapitaLand, dan raksasa farmasi asal Swiss, Novartis, mendonasikan pasokan medis seperti masker, kacamata dan pakaian pelindung ke berbagai rumah sakit di Tiongkok.

Vas Narasimhan, CEO Novartis sekaligus pakar kesehatan masyarakat, juga telah menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas epidemi tersebut, seraya memuji langkah-langkah pengendalian dan pencegahan yang telah dilakukan oleh pemerintah Tiongkok.

Selain donasi, CapitaLand mengatakan akan menghapuskan biaya sewa dan pengelolaan gedung untuk semua mal milik perusahaan itu di Wuhan, lokasi utama penyebaran COVID-19, dari 25 Januari hingga 13 Februari. Di samping itu, mereka juga akan memberikan potongan biaya sewa sebesar 50 persen untuk mal-mal di luar Wuhan dari 25 Januari hingga 9 Februari.

BHP mengatakan dalam sebuah unggahan di laman WeChat-nya bahwa perusahaan tersebut sangat yakin dengan Tiongkok dalam jangka panjang.

Hingga Senin (10/2), lebih dari 200 perusahaan asing di Tiongkok telah menyumbangkan uang tunai dan material senilai lebih dari 1,3 miliar yuan untuk upaya pengendalian epidemi di Tiongkok, menurut Asosiasi Perusahaan dengan Investasi Asing Tiongkok.

Sejumlah perusahaan asing di berbagai industri telah menunjukkan dukungannya terhadap upaya Tiongkok dalam memerangi wabah virus corona baru (COVID-19)

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close