Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Asuransi Jadi Klien Dhana

Jumat, 02 Maret 2012 – 07:18 WIB
Perusahaan Asuransi Jadi Klien Dhana - JPNN.COM
Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang menjadi tersangka kepemilikan rekening gendut, Dhana Widyatamika diperiksa penyidik pada Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kamis (1/3).Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Kasus korupsi pajak dengan tersangka Dhana Widyatmika Merthana terus menggelinding. Setelah memblokir lima rekening Dhana di lima bank, penyidik di Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) kemarin (1/3) menyita 17 truk yang dijual di showroom Mitra Modern Mobilindo milik mantan PNS Ditjen Pajak itu. PNS golongan III-c itu kemarin menjalani pemeriksaan selama delapan jam.

Dhana tiba di Gedung Bundar JAM Pidsus sekitar pukul 07.00. Dia didampingi tiga pengacara Daniel Alfredo, Johanes Huka, dan Reza Wijaya. Dhana tampil necis dengan kemeja batik cokelat lengan panjang. Dia mengenakan topi untuk menutupi wajahnya. Ikut juga diperiksa kemarin adalah Pengendali Teknis Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Sofandi Arifin dan Direktur Utama Mitra Modern Mobilindo Jamal.

Dhana dijemput supir sewaan dari "tempat persembunyian" di Hotel Mahakam yang jaraknya tak sampai 1 kilometer dari gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).  Kendati datang lebih awal, alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) angkatan 1993 itu baru diperiksa pukul 10.00 sesuai jadwal. Istri Dhana, Dian Anggraeni, batal diperiksa karena sedang berhalangan.

Para penyidik sudah mengantongi enam nama perusahaan klien Dhana. Informasi yang diterima Jawa Pos menyebutkan, salah satu perusahaan merupakan perusahaan jasa asuransi yang cukup dikenal. Sayangnya, JAM Pidsus Andhi Nirwanto enggan membeber nama-nama perusahaan tersebut. "Sedang didalami penyidik. Masih diproses," katanya saat dikonfirmasi.

JAKARTA - Kasus korupsi pajak dengan tersangka Dhana Widyatmika Merthana terus menggelinding. Setelah memblokir lima rekening Dhana di lima bank,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA