Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Ini Mempekerjakan Pegawainya 24 Jam Sehari

Kamis, 22 Agustus 2024 – 07:33 WIB
Perusahaan Ini Mempekerjakan Pegawainya 24 Jam Sehari - JPNN.COM
Seorang karyawan pabrik perusahaan skincare membocorkan kisah perusahaan tempatnya bekerja yang mempekerjakan pegawainya selama 24 jam dalam satu hari selama 7 hari dalam seminggu. Ilustrasi. Foto: PT Kosme

jpnn.com, JAKARTA - Baru-baru ini, seorang karyawan pabrik perusahaan skincare membocorkan kisah perusahaan tempatnya bekerja yang mempekerjakan pegawainya selama 24 jam dalam satu hari selama 7 hari dalam seminggu.

Sabdha Agung Trilaksana, Production Manager PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) menceritakan pengalamannya saat dituntut harus menggenjot kapasitas produksi untuk memberikan suplai produk dari pabrik yang dipimpinnya.

“Pada tahun 2018 waktu perusahaan ini baru berdiri, saya awalnya diterima bekerja sebagai manajer produksi untuk pabrik yang baru akan dibikin. Waktu itu saya juga belum tahu pabriknya akan jadi seperti apa,” ujar Sabdha.

“Dahulu waktu awal bergabung itu pabriknya belum ada, masih dibikin, masih dikonsepkan. Saat itu kantornya ada di gudang kecil, dan tidak tahu apakah pabriknya ini ada atau cuma sekadar konsep. Dari dua gudang kecil yang dijadikan satu, akhirnya kami memulai pabrik pertama. Kami kemudian menata perizinannya, denahnya, mulai cari-cari mesin, dan sebagainya,” ujar Sabdha.

Sabdha melanjutkan ceritanya di mana perusahaan tempatnya bekerja tumbuh pesat dan harus meningkatkan produktivitasnya untuk memenuhi permintaan pasar.

“Dalam hitungan beberapa tahun, kami dituntut untuk bisa memberikan suplai produk yang jumlahnya naik secara eksponensial. Dalam waktu dua-tiga bulan, kenaikan kebutuhan suplainya bisa tiga belas kali.

“Pada tahun 2021 bahkan kenaikannya bisa ratusan kali,” cerita Sabdha.

“Akhirnya kami jadi harus menambah jumlah karyawan dan mengubah jadwal shift kerja menjadi 4G. Artinya 4 Grup 3 Shift. Kami merotasi grup-grup ini untuk bisa bekerja 24 jam sehari selama 7 hari seminggu,” ujar Sabdha.

Seorang karyawan pabrik perusahaan skincare membocorkan kisah perusahaan tempatnya bekerja yang mempekerjakan pegawainya selama 24 jam dalam satu hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA