Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perwakilan Kemenkeu Datangi Markas Kodam IV Diponegoro, Ada Apa?

Selasa, 14 Juli 2020 – 19:08 WIB
Perwakilan Kemenkeu Datangi Markas Kodam IV Diponegoro, Ada Apa? - JPNN.COM
Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Perwakilan Kementerian Keuangan di Jawa Tengah mengunjungi markas Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang, Kamis (9/7).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin sinergi dan kekerabatan antara Kementerian Keuangan dengan TNI di Jawa Tengah.

Panglima Kodam Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari yang baru menduduki jabatan barunya pada 18 Juni lalu, menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan perwakilan Kementerian Keuangan di Jawa Tengah.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga dengan ini komunikasi lebih lancar terutama untuk menjaga aset negara dan mengawal penerimaan negara,” katanya.

Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto bersama dengan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Jateng Sulaimansyah, dan Kakanwil Ditjen Kekayaan Negara Mahmudsyah, berkesempatan untuk memberikan penjelasan terkait tugas dan fungsi Kementerian Keuangan.

Bea Cukai Jateng DIY sebagai inisiator acara ini telah dan terus bekerja sama dengan Kodam IV dalam penegakan hukum kepabeanan dan cukai.

Beberapa kali tim Bea Cukai dibackup oleh tim Polisi Militer DAM (Pomdam) IV Diponegoro pada saat melakukan operasi penindakan.

Tri Wikanto mengharapkan kerja sama ini terus diperkuat, apalagi saat ini Bea Cukai tengah menggelar operasi Gempur Rokok Ilegal.

loading...