Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perwira Muda PIS Tanam 1.000 Mangrove & Transplantasi Terumbu Karang

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 12:30 WIB
Perwira Muda PIS Tanam 1.000 Mangrove & Transplantasi Terumbu Karang - JPNN.COM

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Para Perwira muda Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian laut dan lingkungan hidup, dengan menanam mangrove dan transplantasi terumbu karang di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kegiatan penanaman mangrove dan tranplantasi terumbu karang ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan AOCEAN Summit 2023, yang digelar oleh komunitas Agent of Change (AoC) SH IML PIS dengan tajuk Make Waves, Make Changes, yang berlangsung pada 3-4 Agustus 2023.

“Ini merupakan bentuk dukungan SH IML dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), utamanya pada aspek Penanganan Perubahan Iklim dan Ekosistem Lautan. Kegiatan ini juga sejalan dengan penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis SH IML yang merupakan bagian dari keluarga besar Pertamina Group,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Jumat (11/8).

Penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang ini dilakukan dengan menggandeng Yayasan Penyelam Lestari Indonesia atau Divers Clean Action (DCA).

Selain penanaman 1.000 mangrove dan coral transplantation, ada juga edukasi mengenai mikroplastik yang ada di sekitar kita.

"Harapannya kegiatan Sehari Menjadi Ranger ini, bisa meningkatkan semangat volunterisme untuk memberikan dampak positif terhadap keberlanjutan lingkungan di wilayah kerja SH IML," tutur dia.

Adapun rangkaian kegiatan AOC Summit 2023 merupakan agenda tahunan sebagai ajang menyatukan pemikiran untuk mendukung transformasi di lingkungan Subholding IML.

Kegiatan ini sekaligus jadi ajang bersilaturahmi dan wadah untuk menyampaikan ide-ide untuk perubahan yang lebih baik di SH IML, dan juga memperkuat kembali implementasi tata nilai AKHLAK kepada para AoC.(chi/jpnn)

Selain penanaman 1.000 mangrove dan coral transplantation, ada juga edukasi mengenai mikroplastik yang ada di sekitar kita.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close