Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Cak Imin: Ayo Bersarung agar Indonesia Adem

Minggu, 05 November 2017 – 12:34 WIB
Pesan Cak Imin: Ayo Bersarung agar Indonesia Adem - JPNN.COM
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (bersarung dan berpeci) saat mengikuti Jalan Sehat Santri di Jember, Minggu (5/11). Foto: DPP PKB for JPNN

jpnn.com, JEMBER - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat untuk tak segan-segan mengenakan sarung. Menurutnya, bersarung bisa mendinginkan suasana termasuk tensi politik.

Cak Imin -panggilan beken Muhaimin- menyampakan ajakannya saat meramaikan acara Jalan Sehat Santri Bersarung dan Berbusana Muslim di Alun-alun Jember, Minggu (5/11) pagi. Puluhan ribu orang terlihat menyemarakkan kegiatan yang digelar Ansor dan DPC PKB Jember itu.

"Sarungan itu adem. Adem di kulit, adem juga di hati. Indonesia butuh yang adem-adem agar tidak muncul banyak gesekan, baik sosial politik maupun kultural,” ujar Cak Imin yang juga terlihat bersarung.

Karena itu Cak Imin mengharapkan warga Nahdatul Ulama (NU) dan para santri untuk terus menghadirkan kesejukan bagi Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki keberagaman segingga potensi gesekan pasti selalu ada.

Pesan Cak Imin: Ayo Bersarung agar Indonesia Adem

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (memegang bendera) saat melepas Jalan Sehat Santri di Jember, Minggu (5/11).

“Karena itu jangan cepat emosi, jangan gampang tersinggung, sering-seringlah memaafkan. Sering-seringlah sarungan, karena sarungan itu adem,” tutur Cak Imin yang dalam kesempatan itu mengenakan kaus bertuliskan Santri.

Dalam kesempatan itu, sejumlah legislator PKB di DPR RI terlihat mendampingi Muhaimin. Antara lain Cucun Syamsurizal, Syaiful Bahri Anshori dan Jazilul Fawaid.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat untuk tak segan-segan mengenakan sarung. Menurutnya, bersarung bisa mendinginkan suasana termasuk politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close