Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Cak Imin untuk PBNU: Anda Kurang Ajar, Saya Hajar!

Kamis, 15 Agustus 2024 – 19:42 WIB
Pesan Cak Imin untuk PBNU: Anda Kurang Ajar, Saya Hajar! - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan dirinya bakal segan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) jika mereka sopan.

Cak Imin juga menyebutkan lebih baiknya jika PKB dan PBNU duduk bareng dan minum kopi bersama dengan niat yang baik.

"Loh, lebik baik kalau ngajak ngopi baik. Namun, ya niatnya yang sopan. Anda sopan, saya segan. Anda kurang ajar, saya hajar," ujar Cak Imin di Ponpes Daarul Rahman, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Saat ditanya apakah PKB dan PBNU akan kembali islah, Cak Imin mengatakan tidak ada urusannya, karena keduanya memiliki urusannya masing-masing.

Adapun PBNU berada di bawah ranah UU Ormas, sedangkan PKB melaksanakan UU Partai Politik.

"Enggak ada islah, wong enggak ada urusannya. Apa urusannya PBNU? Urusan sendiri, kita sendiri. Apanya yang diislahkan?" kata dia.

Diketahui, Hubungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali panas akhir-akhir ini.

Hal tersebut terjadi setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membentuk Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji untuk mengusut penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang dinilai bermasalah.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alia Cak Imin menyatakan dirinya bakal segan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) jika mereka sopan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA