Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Iduladha dari Bu Sri Mulyani: Berjarak untuk Kesehatan Raga, Berkurban untuk Jiwa

Selasa, 20 Juli 2021 – 20:05 WIB
Pesan Iduladha dari Bu Sri Mulyani: Berjarak untuk Kesehatan Raga, Berkurban untuk Jiwa - JPNN.COM
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Iduladha. Foto: Tangkapan layar/ANTARA/Agatha Olivia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Iduladha di tengah pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar seluruh masyarakat Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah," kata Sri Mulyani, di Jakarta, Selasa (20/7).

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan perayaan Iduladha selalu mengingatkan pentingnya berbagi dengan sesama, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut dia, meski hanya di dalam rumah dan tidak berkumpul di lapangan untuk merayakan solat Ied bersama atau menyaksikan penyembelihan hewan qurban di pelataran masjid, hal tersebut tentunya tidak mengurangi niat baik untuk beribadah kurban.

"Manusia berjarak untuk menjaga kesehatan raga. Manusia berkurban untuk memelihara kesehatan jiwa," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menilai perayaan Iduladha juga menjadi pengingat akan peristiwa Nabi Ibrahim yang hendak mengorbankan anaknya sendiri, yaitu Nabi Ismail karena menjalankan perintah Allah.

Pengorbanan tersebut menjadi bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, yaitu dengan memberikan atau mengurbankan hal yang paling berharga yang dimiliki seseorang.

Menurut Bendahara Negara, pengorbanan dan keikhlasan itu harus dijadikan modal ataupun contoh dalam kehidupan hari ini, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Iduladha di tengah pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar seluruh masyarakat Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close