Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Jenderal Andika untuk Prajurit TNI Sebelum Berangkat ke Amerika

Selasa, 29 September 2020 – 17:34 WIB
Pesan Jenderal Andika untuk Prajurit TNI Sebelum Berangkat ke Amerika - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran US Army. Foto: dok Mabes TNI AD

jpnn.com, MALANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke wilayah Malang, Jawa Timur. Dalam kegiatan itu, Andika sempat memeriksa kesiapan prajurit yang melakukan Latihan Bersama (Latma) Rotation Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 bertempat di Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Diketahui, JRTC Rotation 21-01 adalah latihan bersama US Army dengan negara lain. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, TNI Angkatan Darat mengirimkan satu kompi pasukan sebanyak 155 prajurit ke Amerika Serikat.
?
Andika menuturkan, latma JRTC 21-01 merupakan wujud kerja sama internasional untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan hubungan militer antara TNI AD dan US Army.

Pelaksanaan JRTC 21-01 sendiri akan berlangsung dari 19 September hingga 3 November 2020 di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat.?
?
Andika pun berkesempatan memberikan pengarahan kepada 155 prajurit untuk berlatih dengan serius dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan prajurit dapat memetik pengalaman bersosialisasi dan berkomunikasi disana.?
?
“Tugas yang paling penting dari saya, bersahabat, cari teman baru, dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pasti akan menunjukkan bersahabat dengan kita,” ujar Andika dalam keterangannya pada Selasa (29/9).?
?
Andika juga berharap, setelah selesai kembali dari Amerika, prajurit dari latma JRTC 21-01 bisa menularkan ilmu dan pengalaman berharga kepada rekan-rekannya di Indonesia. ?

“Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali ke sini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas,” pungkas Andika.? (cuy/jpnn)
?

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

TNI Angkatan Darat mengirimkan satu kompi pasukan sebanyak 155 prajurit ke Amerika Serikat dan mendapat pengarahan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close