Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Mayjen Andi Sumangerukka untuk Seluruh Prajurit, Tegas

Rabu, 18 November 2020 – 02:53 WIB
Pesan Mayjen Andi Sumangerukka untuk Seluruh Prajurit, Tegas - JPNN.COM
Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat mengunjungi Markas Yonif 725/Woroagi, Selasa (17/11/2020). (ANTARA/HO-Korem 143/Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka meminta kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 143/Haluoleo agar menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak di tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mayjen Andi menegaskan bahwa seorang prajurit TNI harus selalu menciptakan suasana yang kondusif dalam Pilkada dan tidak terlibat pada salah satu pasangan calon (paslon).

"Keterlibatan prajurit dalam pelaksanaan Pilkada serentak adalah untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," kata Mayjen Andi di Markas Yonif 725/Woroagi, sebagaimana siaran pers Korem 143/HO, Selasa (17/11).

Dia menekankan kepada seluruh prajurit di jajaran Korem Kendari untuk taat aturan dan mengikuti prosedur hukum yang berlaku serta menjadi seorang prajurit yang humanis, profesional dan dicintai oleh rakyat.

"Taati aturan dan prosedur hukum yang berlaku, serta budayakan rasa malu untuk berbuat salah sehingga kita bisa terhindar dari pelanggaran dan permasalahan yang akan merugikan diri pribadi dan nama baik satuan," tegas Pangdam.

Mayjen Andi mewanti-wanti supaya prajurit jangan mudah terprovokasi, namun harus cerdas dan selektif dalam menerima informasi.

Menurutnya, penafsiran jiwa korsa yang sempit menimbulkan tindakan-tindakan yang dapat merusak diri sendiri serta merugikan nama baik satuan.

“Kurangi dan hilangkan sifat-sifat arogan dalam menyikapi segala permasalahan, tampilkan diri kita sebagai prajurit yang humanis, profesional tanpa menghilangkan jati diri kita sebagai seorang prajurit TNI yang dicintai oleh rakyat," tegasnya.

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka kunjungi Markas Yonif 725/Woroagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close