Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Mayjen Suhardi Saat Menutup Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI Tahun 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 – 22:50 WIB
Pesan Mayjen Suhardi Saat Menutup Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI Tahun 2024 - JPNN.COM
Pasukan khusus TNI dalam melaksanakan operasi-operasi khusus secara terintegrasi dan profesional yang diselenggarakan di PT Pertamina Trans Kontinental, Jalan Yos Sudarso Nomor 32, Plumpang, Jakarta Utara Sabtu (13/7/2024). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopssus) TNI Mayjen TNI Suhardi menutup rangkaian Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI Tahun 2024.

Latihan pembebasan sandera ini menunjukkan kesiapan pasukan khusus TNI dalam melaksanakan operasi-operasi khusus secara terintegrasi dan profesional yang diselenggarakan di PT Pertamina Trans Kontinental, Jalan Yos Sudarso Nomor 32, Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (13/7/2024).

Dankoopssus TNI dalam amanatnya menyampaikan Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI tahun 2024 merupakan wujud sinergisitas Tri Matra TNI dalam hal ini adalah satuan khusus TNI dan satuan-satuan TNI yang tergabung.

Hal ini terwujud dalam rangka untuk melihat kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas-tugas khusus secara terpadu, terintegrasi dan profesional serta terwujudnya interoperability antarsatuan serta instansi diluar TNI.

“Harus selalu diingat, tidak ada prajurit yang profesional yang dibentuk tanpa latihan, hanya prajurit yang dilatih dan terlatih dengan baik yang akan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal,” tegas Mayjen Suhardi.

Oleh karena itu, dia meminta jangan bosan untuk berlatih, berlatih dan terus berlatih. Sebab, dia yakin dan percayalah latihan yang kita lakukan secara terus menerus akan meningkatkan kesiapsiagaan.

Dankoopssus TNI berpesan kepada prajuritnya menguatkan rasa soliditas 3 (tiga) kekuatan pasukan khusus sehingga dapat mencapai keberhasilan yang gemilang.

“Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman pernah berkata bahwa janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya. Sebab, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tapi dalam satu ikatan sapu, akan mampu menyapu segala-galanya,” pungkas Mayjen Suhardi.

Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopssus) TNI Mayjen TNI Suhardi menutup rangkaian Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI Tahun 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close