Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menpora RI pada Acara The Asean Youth Leaders Conference 2020

Rabu, 04 November 2020 – 22:15 WIB
Pesan Menpora RI pada Acara The Asean Youth Leaders Conference 2020 - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali saat memberikan sambutan secara virtual pada acara The Asean Youth Leaders Conference 2020, Selasa (3/11) siang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan pentingnya kerja sama bidang kepemudaan dalam meningkatkan kesadaran Asean dalam masyarakat.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan secara virtual pada acara The Asean Youth Leaders Conference 2020, Selasa (3/11) siang.

Menurut Menpora RI, dalam Asean Work Plan on Youth 2016-2020, Indonesia menekankan pada tiga hal. Pertama, mempromosikan pemahaman tentang budaya yang berbeda untuk perdamaian abadi.

“Indonesia telah memajukan dialog lintas agama dan multikulturalisme baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai bagian integral dan warisan budaya masyarakat Indonesia,” ujarnya.

"Untuk itu, pemerintah Indonesia memperkuat budaya damai di kalangan generasi muda. Dalam konteks Asean- Indonesia telah memperkuat jaringan komunikasi antar pemuda lintas agama di kawasan Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai-nilai kehidupan dalam perdamaian dan kerukunan umat beragama,” tambahnya.

Kedua, lanjutnya, pemerintah memberikan kesempatan bagi pemuda Asean untuk saling berhubungan dan berkomunikasi akan meningkatkan kemungkinan untuk dapat mencapai saling pengertian di antara pemuda.

“Oleh karena itu, dalam Asean Work Plan on Youth 2016-2020, Indonesia mendorong penyelenggaraan program people-to-people exchange,” katanya.

Pada tahun 2019, Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan Asean Youth Ambassador yang bertujuan untuk melibatkan pemuda berprestasi di seluruh tanah air untuk menyebarluaskan informasi tentang Asean kepada masyarakat dan para pemuda. Hal ini juga bertujuan untuk merangkul pemuda dengan pemahaman yang baik tentang Asean.

Menpora RI Zainudin Amali menyampaikan pentingnya kerja sama bidang kepemudaan dalam meningkatkan kesadaran Asean dalam masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close