Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Penting Bamsoet Saat Pelantikan Pengurus DPW Pemuda Pancasila Sulsel

Minggu, 16 Juli 2023 – 11:40 WIB
Pesan Penting Bamsoet Saat Pelantikan Pengurus DPW Pemuda Pancasila Sulsel - JPNN.COM
Ketua MPR sekaligus Waketum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah pesan penting di acara pelantikan pengurus DPW Pemuda Pancasila Sulsel pada Sabtu (15/7) malam. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo menekankan agar soliditas organisasi Pemuda Pancasila harus terus dijaga dan dipelihara, khususnya dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Pesan penting ini disampaikan mengingat banyaknya kader Pemuda Pancasila yang akan maju pada pemilihan anggota legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilikan kepala daerah (Pilkada) serentak tersebut.

Pria yang akrab disapa Bamsoet menyebutkan saat ini Pemuda Pancasila telah banyak menempatkan kadernya yang tersebar di berbagai partai politik ataupun cabang-cabang kekuasaan, termasuk di kementerian dan lembaga lainnya.

"Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin merupakan Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila. Saya sebagai Ketua MPR RI, serta La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua DPD RI juga kader Pemuda Pancasila. Ini menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila tidak ke mana-mana, tetapi ada di mana-mana," ujar Bamsoet.

Bamsoet menyampaikan pernyataan tersebut dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pengurus Wilayah Badan dan Lembaga MPW Pemuda Pancasila Sulsel secara virtual dari Jakarta, Sabtu (15/7) malam.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengapresiasi pelantikan Diza Rasyid Ali yang terpilih kembali sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel.

Bamsoet turut mengajak segenap keluarga besar Pemuda Pancasila Sulsel berbangga hati sekaligus bersyukur bahwa di tengah dinamika dan kompleksitas tantangan zaman, organisasi ini masih tetap tegak berdiri, solid, dan konsisten dalam memegang teguh komitmen, untuk mengabdikan diri sebagai penegak nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup, dan dasar negara.

"Saya tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan kita semua kader-kader Pemuda Pancasila agar senantiasa mewariskan nilai-nilai dan jati diri organisasi, guna menjamin keberlangsungan dan membentuk soliditas organisasi," tegas Bamsoet.

Simak pesan penting Bamsoet saat pelantikan pengurus DPW Pemuda Pancasila Sulsel pada Sabtu (15/7) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close