Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Tegas Kapolri saat Puncak Peringatan Hari Buruh

Selasa, 02 Mei 2023 – 01:56 WIB
Pesan Tegas Kapolri saat Puncak Peringatan Hari Buruh - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan dan pengawalan unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Istora Senayan, Senin (1/5)

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan konfederasi, aliansi, dan yang tergabung dalam serikat buruh Indonesia. Selamat Hari Buruh Internasional," kata Sigit dalam siaran persnya, Senin.

Sigit menegaskan harapannya agar seluruh kelompok buruh bisa terus memperjuangkan hak-haknya demi meningkatkan kesejahteraan hingga mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Tentunya harapan saya, perjuangan buruh untuk terus meningkatkan kesejahteraan buruh, kualitas buruh, meningkatkan SDM unggul buruh. Sehingga buruh bisa menempati posisi-posisi strategis, terus bisa diperjuangkan," ujar Sigit.

Sigit memaparkan pemerintah dewasa ini terus mendorong industrialisasi. Sehingga, terbukanya lapangan pekerjaan baru sebanyak 1,4 juta, sepanjang 2022.

"Dan tentunya ini adalah ruang besar untuk mengisi lapangan-lapangan pekerjaan dan tentunya buruh harus terus berjuang untuk meningkatkan," ucap Sigit.

Tak hanya itu, Sigit juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen buruh di tanah air, lantaran terus berada di garis terdepan sebagai penjaga tulang punggung perekenomian Indonesia.

"Saat ini nilai ekspor indonesia terus meningkat dan 23,5 miliar dolar berhasil direalisasikan, 9 persen naik dan 35 kali berturut-turut Indonesia mengalami surplus," kata Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan kepada seluruh buruh atau pekerja dalam puncak May Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close