Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat Kargo Hilang Kontak di Ilaga, Keberadaan Pilot, FO dan EOB Belum Diketahui

Rabu, 18 September 2019 – 16:28 WIB
Pesawat Kargo Hilang Kontak di Ilaga, Keberadaan Pilot, FO dan EOB Belum Diketahui - JPNN.COM
Ilustrasi. Pesawat hilang kontak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Pesawat DHC6 REG PK-CDC Flight milik PT Carpediem Aviasi Mandiri mengalami lost contact pada Rabu (17/9) yang berangkat  dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika  menuju – Bandar Udara Ilaga  pukul 01.36 waktu setempat.

Pesawat tersebut mengalami lost contact pada pukul 01.54 yang seharusnya seharusnya sampai di Ilaga pukul 02.09 waktu setempat dengan muatan cargo. 

"Pesawat milik PT Carpediem Aviasi Mandiri itu dipiloti Capt Dasep Sobirin, Flight Officer (FO) Yudra Tutuko, dan EOB, Ujang Suhendar," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti dalam siaran persnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Basarnas, Airnav, Pangkalan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau dan juga operator penerbangan  untuk mencari titik lokasi keberadaan dari pesawat tersebut. 

Dan memerintahkan Kepala Kantor Otoritas Udara Wilayah X untuk aktif memonitor perkembangan lebih lanjut.

“Kami berharap pesawat yang mengalami lost contact segera bisa ditemukan dan mengimbau kepada para maskapai penerbangan khususnya yang beroperasi di daerah Papua untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tegas Polana.(chi/jpnn)

Pesawat tersebut hilang atau mengalami lost contact pada pukul 01.54 yang seharusnya seharusnya sampai di Ilaga pukul 02.09 waktu setempat dengan muatan cargo.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close