Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Tes CPNS & PPPK 2021 Mendapat Swab Antigen Gratis, Bisakah?

Sabtu, 11 September 2021 – 05:37 WIB
Peserta Tes CPNS & PPPK 2021 Mendapat Swab Antigen Gratis, Bisakah? - JPNN.COM
Peserta tes CPNS dan PPPK 2021 berharap mendapat layanan swab antigen gratis. Foto/Ilustrasi swab: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK 2021 di Pemkot Surabaya yang diikuti 2.083 peserta rencananya akan diselenggarakan mulai 13 hingga 17 September 2021.

Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota setempat membantu peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK dengan memberikan layanan swab test antigen gratis.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah di Surabaya, Jumat (10/9), mengatakan setiap peserta seleksi CPNS dan PPPK diwajibkan melakukan tes usap antigen pada H-1 sebelum pelaksanaan seleksi.

"Bantuan tes antigen ini sangat dibutuhkan para peserta tes," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemkot Surabaya harus hadir untuk membantu mereka. Apalagi mereka juga bagian dari warga Surabaya yang tengah berusaha mencari pekerjaan dan status kerja yang lebih baik.

"Mungkin teknis tes antigennya bisa dilakukan di puskesmas terdekat, serta memberikan surat keterangan hasil pemeriksaan tes antigen tersebut secepatnya," ujarnya.

Sebelumnya Pengurus Koordinator Daerah Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Surabaya juga telah mengirim surat permohonan fasilitas tes cepat antigen pada peserta seleksi guru PPPK 2021 ke Kepala Dinkes Surabaya. Surat permohonan tersebut telah dikirim pada 9 September 2021.

Dalam surat itu, pengurus FHK2I memohon kepada Kepala Dinkes Surabaya untuk menyiapkan fasilitas tes antigen dan vaksin COVID-19, sebagaimana persyaratan mengikuti tes PPPK 2021. Syarat tersebut tertuang dalam surat Kementerian Kesehatan Nomor SR.04.01/II/2309/2021 pada 6 September 2021.

Wakil rakyat berharap Pemkot Surabaya memberikan layanan swab antigen gratis kepada para peserta tes CPNS 2021 dan PPPK 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close