Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petaka dari Pemain Cadangan

Minggu, 01 Agustus 2010 – 10:29 WIB
Petaka dari Pemain Cadangan - JPNN.COM
SOLO - Kekhawatiran Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura Jayapura ternyata benar-benar menjadi kenyataan. Musim ini tim berjuluk Mutiara Hitam mengakhiri kiprah di orbit sepak bola tanah air tanpa satu pun gelar. Setelah gagal mempertahankan juara Indonesia Super League (ISL), dan kandas dalam perebutan Piala Indonesia, Eduard Ivakdalam dkk. kembali harus pulang ke Jayapura tanpa medali juara III Piala Indonesia.

Di laga perebutan juara III di Stadion Manahan, kemarin (31/1) Persipura harus takluk di kaki Persik Kediri, 1-0. Adalah Dodit Fitrio Utomo, striker pilihan kedua Persik yang menciptakan malapetaka bagi tim asal Papua ini. Golnya di menit ke-5 memanfaatkan bola rebound, membuyarkan harapan Persipura. Dodit sendiri jarang sekali diturunkan sebagai starter. Dia tampil lantaran Persik kehilangan banyak pemain pilar.

Trauma kekalahan di semifinal dari Sriwijaya FC menjadi salah satu penyebab rapuhnya permainan Persipura. "Di babak pertama sangat kelihatan sekali kalau pemain saya masih terbebani dengan kekalahan di semifinal. Mereka terlihat kebingungan saat memulai permainan. Padahal sudah ada beberapa pemain senior yang kami turunkan. Namun pemain masih saja kebingungan. Komunikasi antarpemain tak jalan. Akibatnya mereka mudah sekali membuat kesalahan," ujar Jacksen saat jumpa pers usai laga kemarin.

Gol Persik saat laga masih prematur diklaim Jacksen karena kesalahan yang dilakukan pemain belakang. "Di masa istirahat kami sudah berusaha membangkitkan kembali motivasi pemain. Dan permainan kami pun lebih sedikit terangkat. Tapi pemain Persik telanjur percaya diri. Mereka bermain bagus dan memaksa pemain kami memainkan bola-bola panjang yang bukan menjadi ciri khas permainan Persipura. Ini masih ditambah lagi dengan banyaknya pemain kami yang tak bisa tampil," tegas Jacksen.

SOLO - Kekhawatiran Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura Jayapura ternyata benar-benar menjadi kenyataan. Musim ini tim berjuluk Mutiara Hitam mengakhiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close