Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani Pisang Rugi Miliaran Rupiah

Sabtu, 04 Juni 2011 – 09:45 WIB
Petani Pisang Rugi Miliaran Rupiah - JPNN.COM
ACEH UTARA- Seluas 300 hektar tanaman pisang disejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, saat ini diserang hama layu fusarium dan layu bakteri. Kondisi itu telah membuat petani kebun pisang mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Sejumlah kecamatan itu, yakni Kecamatan Muara Batu, Kuta Makmur, Langkahan dan beberapa kecamatannya. Hal itu berdasarkan hasil laporan yang diterima Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Aceh.

Tentunya, hama berbentuk jamur itu telah mengancam sumber mata pencaharian masyarakat petani kebun pisang. Sehingga upaya yang harus dilakukan adalah memutuskan mata rantai penyebaran hama berbahaya pada tanaman pisang tersebut.

”Kami sudah menerima laporan ada sekitar 300 hektar kebun pisang di Aceh Utara diserang hama, seperti tanaman pisang jenis pisang barangan (ayam-red), pisang monyet dan pisang kepok,” ucap Abdullah, Staf Teknis Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Aceh, seperti diberitakan Rakyat Aceh (grup JPNN).

ACEH UTARA- Seluas 300 hektar tanaman pisang disejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, saat ini diserang hama layu fusarium dan layu bakteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA