Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petronas dan Repsol Garap Wilayah Kerja Sakakemang

Rabu, 09 Januari 2019 – 00:54 WIB
Petronas dan Repsol Garap Wilayah Kerja Sakakemang - JPNN.COM
Mohd Nazlee Rasol dan David Ramos usai penandatanganan perjanjian kerjasama. FOTO : petronas for jpnn

jpnn.com - Anak perusahaan Petronas PC Sakakemang B.V. dan anak perusahaan Repsol, Talisman Sakakemang B.V. menandatangani perjanjian operasi bersama untuk Wilayah Kerja Sakakemang di Sumatera Selatan, Indonesia. Bagi Petronas penandatanganan perjanjian merupakan tonggak penting untuk mengembangkan bisnisnya di Nusantara, khususnya di area Sumatera. "Kami akan terus memainkan peran aktif dalam pengembangan jangka panjang industri perminyakan di Indonesia," kata Presiden Petronas Carigali Indonesia, Mohd Nazlee Rasol dalam rilisnya.

Penandatanganan perjanjian operasi bersama telah dilakukan pada 5 Desember 2018, di kantor Repsol di Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua perusahaan. Mohd Nazlee Rasol mewakili Petronas. Sedangkan Repsol diwakili oleh Manajer Senior Perwakilan Hukum Eksplorasi & Opcom, David Ramos.

Wilayah Kerja Sakakemang terus dioperasikan oleh Repsol dengan hak partisipasi sebesar 45 persen, sementara Petronas memegang 45 persen lainnya. Untuk 10 persen sisanya dipegang oleh Mitsui Oil Exploration Co. Ltd (MOECO). Semua Kontraktor Kontrak Kerja Sama berada dibawah pegawasan dan kendali SKK Migas sebagai Perwakilan Republik Indonesia. (JPNN/pda)

Penandatanganan perjanjian operasi bersama telah dilakukan pada 5 Desember 2018, di kantor Repsol di Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close