Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala AFC 2020: PSM Makassar Bungkam Shan United 3-1

Rabu, 26 Februari 2020 – 18:40 WIB
Piala AFC 2020: PSM Makassar Bungkam Shan United 3-1 - JPNN.COM
Suasana pertandingan PSM vs Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PSM Makassar sukses membungkam tamunya Shan United (Myanmar) dengan skor 3-1 dalam laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2) petang.

Tiga gol kemenangan dari tim berjuluk Juku Eja tersebut dihasilkan Giancarlo Lopes menit ketiga, Yakob S (53') dan Ferdinand Sinaga (90+5'). Sementara itu, satu gol Shan United dihasilkan oleh Htet Phyo Wai (78').

Performa PSM dalam laga ini memang meyakinkan karena mereka memperagakan permainan menyerang sejak menit awal. Serangan sporadis yang dilancarkan bahkan membuat bek-bek Shan United kelimpungan dan tak bisa tenang dari awal babak pertama dimulai.

Buktinya, pada menit ketiga, aksi Giancarlo membuat kiper Shan United Thiha Sithu harus memungut bola untuk kali pertama dari dalam gawangnya. PSM yang sudha unggul 1-0 itu tak mau mengendurkan serangan. Mereka tetap membangun permainan yang apik dan rapi.

Sayang, apa yng ditunjukkan oleh barisan depan PSM sampai 45 menit babak pertama usai belum membuahkan hasil. Keunggulan PSM masih tak berubah, dengan selisih satu gol alias 1-0.

Pada babak kedua, PSM mencoba memberikan tekanan yang sama. Kerja keras pemain Juku Eja akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Umpan tarik dari kanan, berhasil disambar oleh Yakob dan membuat PSM memperlebar jarak, menjadi 2-0.

Keunggulan margin dua gol itu rupanya membuat pemain PSM lesu darah. Mereka sedikit mengendurkan permainan sehingga Shan United bisa mengembangkan permainan. Benar saja, pada menit ke-78 tim tamu sukses memperkecil kedudukan.

Perubahan skor menjadi 2-1 itu membuat PSM berusaha keras untuk kembali meningkatkan serangan. Mereka ingin kembali menjauh untuk mengamankan tiga poin. Upaya itu baru membuahkan hasil saat laga masuk masa injury time babak kedua, tepatnya menit kelima tambahan waktu.

PSM Makassar sukses membungkam tamunya Shan United (Myanmar) dengan skor 3-1 dalam laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close