Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Pembunuh Suami Selingkuhan Itu Tewas Ditembak Polisi

Rabu, 26 Februari 2020 – 12:59 WIB
Pria Pembunuh Suami Selingkuhan Itu Tewas Ditembak Polisi - JPNN.COM
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir dalam paparan kasus penangkapan dan tewasnya Ganda. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan Muhammad Yusuf, 33, yang mayatnya ditemukan tergeletak di ladang buah asam Jalan Jamin Ginting, Dusun I, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, 14 September 2018 lalu.

Itu setelah sang eksekutor Ganda Winata alias Gandrung warga Jalan Bersama Lingkungan V Kecamatan Stabat, ditangkap di Kabupaten Pelalawan, Riau, 23 Februari 2020. Namun, Ganda yang buron selama 14 bulan ini terpaksa ditembak mati karena melawan saat diamankan.

”Tersangka melawan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur pada saat akan dilakukannya penangkapan,” tegas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir di RS Bhayangkara Medan, Selasa (25/2).

Isir membeberkan dalam kasus pembunuhan ini, istri korban Chory Kumulia Dewi alias Chory, 25, ikut terlibat. Chory sendiri sudah ditangkap terlebih dahulu dan telah divonis 12 tahun penjara.

Ia memastikan lamanya waktu mengungkap kasus ini bukan karena anggotanya diam. Mereka terus bekerja hingga berhasil menangkap Ganda.

“Selama ini tim Reskrim tidak diam. Tetap dilakukan pengejaran terhadap pelaku yang berperan sebagai perencana dan eksekutor terhadap korban Yusuf. Kurang lebih tiga bulan terakhir menemui titik terang. Sekitar satu minggu tim bergerak untuk memastikan. Karena melawan, dilakukan tindakan tegas dan terukur,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKBP Maringan Simanjuntak menambahkan, motif pembunuhan ini adalah sakit hati Choky karena nafkah materi yang diberikan suaminya, seorang guru SD di Langkat sangat sedikit.

“Motifnya, korban disebutkan istrinya irit memberikan uang belanja. Sehingga istri berniat untuk mengeksekusi korban. Hasil penyelidikan ada, antara isteri korban dan pelaku laki-laki ini ada hubungan asmara, tapi tersangka perempuan tidak mengakuinya,” paparnya.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan Muhammad Yusuf, 33, yang mayatnya ditemukan tergeletak di ladang buah asam Jalan Jamin Ginting, Dusun I, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, 14 September 2018 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close