Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala AFC U-16 2018: Timnas Indonesia Dua Uji Coba Lagi

Senin, 03 September 2018 – 14:41 WIB
Piala AFC U-16 2018: Timnas Indonesia Dua Uji Coba Lagi - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani dua laga uji coba lagi sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September mendatang.

Sebelumnya Jumat (31/8), tim asuhan Fakhri Husaini itu telah menjalani satu laga uji coba dan menang atas Sime Darby U-17 di Stadion Selayang, Selangor.

Nah, dua laga uji coba sisa adalah melawan Felda FC U-17 dan Oman U-16. Melawan Felda FC paling dekat, yakni besok (4/8). Karena itu, Fakhri berharap anak asuhnya benar-benar menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai jawara Piala AFF U-16.

Fakhri menerangkan, nantinya dua laga uji coba terakhir jadi patokan untuk melihat seluruh kemampuan pasukannya. Terutama empat aspek yang dinilainya penting dalam mewujudkan mimpi untuk tembus Piala Dunia U-17 di Peru.

Empat aspek itu adalah teknik, fisik, taktik, dan mental. ’’Saya lihat sejauhmana empat aspek itu berjalan,’’ katanya.

Nah, lawan Felda FC nanti dia berharap konsistensi bermain tetap diperlihatkan. Apalagi lawannya usianya di atas David Maulana dkk.

’’Felda FC adalah klub binaan dari Selangor FC, ada yang usianya sudah 18 tahun. Tentu ini penting untuk melihat anak-anak bermain dengan cara kami sendiri,’’ terangnya.

Laga uji coba juga akan dipakai untuk memantau empat pemain baru, yakni Fatah Aji, M. Uchida Sudirman, Subhan Fazri, dan Cecep Maulana. Aji dan Uchida disebut Fakhri sudah sesuai ekpektasi.

Jelang Piala AFC U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 masih akan menjalani dua laga uji coba lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close