Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala AFC U-16: Ditahan Imbang India, Indonesia Juara Grup C

Kamis, 27 September 2018 – 22:22 WIB
Piala AFC U-16: Ditahan Imbang India, Indonesia Juara Grup C - JPNN.COM
Laga Timnas U-16 Indonesia versus India. Foto: afc

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia harus puas bermain imbang India dengan skor 0-0 dalam lanjutan Piala AFC U-16 di National Stadium Bukti Jalil, Kamis (27/9) malam. Meski berbagi satu poin, hasil itu cukup mengantarkan Skuat Garuda Asia menjadi juara grup C.

Dengan torehan lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang, membuat Indonesia berada di atas India. Kedua tim punya poin sama, tapi selisih gol Indonesia lebih bagus.

Pada awal babak, Indonesia terlihat langsung setel kencang sejak menit awal. Mengambil inisiatif serangan, pemain Indonesia sempat terlihat tergesa-gesa dalam membombardir pertahanan lawan.

Karena itu, bola lebih banyak kandas saat masuk ke dalam kotak penalti, disapu pemain belakang India.

Tempo cepat yang diperagakan Indonesia, baru membuahkan peluang matang pada menit ke-18. Kesalahan pemain India, mampu dimaksimalkan oleh Sutan Zico. Sayang, eksekusinya masih melambung tipis ke atas mistar.

India yang sudah membaca permainan Indonesia melakukan serangan balik. Ricky John Shabong, nyaris menjebol gawang menyambar sebuah umpan cutback dengan sepakan keras. Beruntung bola masih dapat diblok pemain Indonesia.

Pada menit ke-44, Bagus Kahfi yang tak terlalu menonjol seperti pertandingan sebelumnya, mendapatkan peluang bagus. Namun, dia kurang beruntung, bola masih menyamping tipis. Skor bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia benar-benar tampil dominan. Berulang kali kombinasi dari Supriadi, Bagus Kahfi dan Suatan Zico, membuat kiper India Miraj Kumar harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Timnas U-16 Indonesia harus puas bermain imbang India dengan skor 0-0 dalam lanjutan Piala AFC U-16 di National Stadium Bukti Jalil, Kamis (27/9) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close