Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Dunia Antarklub 2019: Klub Meksiko Tantang Liverpool di Semifinal

Minggu, 15 Desember 2019 – 07:54 WIB
Piala Dunia Antarklub 2019: Klub Meksiko Tantang Liverpool di Semifinal - JPNN.COM
Penyerang Monterrey Rogelio Funes Mori melepaskan tembakan dalam pertandingan perempat final Piala Dunia Antarklub melawan Al Sadd. Foto: ANTARA/AFP/KARIM JAAFAR

jpnn.com, DOHA - Klub Meksiko Monterrey menantang Liverpool di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, setelah menang 3-2 atas klub Qatar Al Sadd dalam perempat final di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (15/12) dini hari WIB.

Duel Monterrey vs Liverpool akan dimainkan, di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Leonel Vangioni membawa Monterrey memimpin pada menit ke-23 melalui tembakan jarak jauhnya. Mereka kemudian unggul 2-0 saat turun minum, setelah kapten Al Sadd melakukan kekeliruan saat mengoperkan bola, dan bola direbut Rogelio Funes Mori untuk menggandakan keunggulan.

Pemain internasional Aljazair Baghdad Bounedjah memperkecil ketertinggalan Al Sadd melalui sundulan kepala pada menit ke-60. Situasi itu tidak bertahan lama karena pada menit ke-77 Monterrey merestorasi keunggulan dua golnya melalui sepakan Carlos Rodriguez.

Tembakan jarak jauh Abdelkarim Hassan yang berbuah gol pada menit ke-90 tidak berarti banyak selain hanya menjadi gol hiburan bagi Al Sadd, yang dilatih mantan pemain bintang Barcelona, Xavi.

Dalam pertandingan perempat final lain yang dimainkan lebih awal, klub Arab Saudi Al Hilal menyingkirkan juara Afrika Esperance de Tunis dengan kemenangan tipis 1-0. Penyerang veteran Bafetimbi Gomis tampil sebagai pemain pengganti dan mengemas gol semata wayang saat Al Hilal mengamankan kemenangan atas klub Tunisia tersebut.

Gomis menggantikan Gustavo Cuellar pada menit ke-65, dan menyumbang gol delapan menit berselang. Mantan penyerang St Etienne, Lyon, dan Swansea itu mencetak gol setelah mengangkat bola melewati para pemain bertahan Esperance, sebelum menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.

Al Hilal akan menghadapi juara Amerika Selatan Flamengo, Rabu (18/12) dini hari WIB. (antara/jpnn)

Liverpool akan melakoni Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close