Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Dunia U-20: Asprov Sulsel Pertanyakan Penolakan Timnas Israel

Kamis, 23 Maret 2023 – 18:23 WIB
Piala Dunia U-20: Asprov Sulsel Pertanyakan Penolakan Timnas Israel - JPNN.COM
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Asprov PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Suryam mempertanyakan sejumlah pihak yang menolak tim Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Mereka memandang Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak punya alasan untuk menolak kedatangan timnas Israel.

Hal itu karena, Indonesia sudah menyatakan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sejak 2017 lalu dan Israel lolos ke ajang tersebut dan juga anggota FIFA.

"Mohon untuk menghilangkan ego dan kaitan politik terlebih dahulu. Kita harus memberikan dukungan yang maksimal untuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ini ajang yang sangat bergengsi dan tidak mudah menjadi tuan rumah,’’ kata Muhammad Suryam.

Suryam menambahkan bahwa pihaknya tentu tetap mendukung Palestina terkait kemerdekaan mereka dari Israel.

Namun, terkait sepak bola dirinya tentu tidak bisa menolak Israel bermain. Apalagi sanksi FIFA akan mengancam Indonesia bila hal tersebut terjadi.

"Jangan sampai Israel tidak bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Kita tentu akan dihukum FIFA dan efeknya tidak bisa menyelenggarakan event-event internasional sepakbola. Pembinaan sepakbola Indonesia bisa terpengaruh dan mengalami kemunduran,’’ jelasnya.

Suryam berharap pemerintah tetap fokus mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Plt Ketua Asprov PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Suryam mempertanyakan sejumlah pihak yang menolak tim Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close