Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Dunia U-20, Erick Thohir Menargetkan Timnas Lolos Penyisihan Grup

Senin, 13 Maret 2023 – 10:50 WIB
Piala Dunia U-20, Erick Thohir Menargetkan Timnas Lolos Penyisihan Grup - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (empat kiri) meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2023) untuk memeriksa kesiapan stadion sebagai salah satu arena pertandingan Piala Dunia U20 pada 20 Mei 2023 sampai dengan 11 Juni 2023. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com - GIANYAR - Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis Tim Nasional U-20 Indonesia bisa mengukir prestasi di Piala Dunia U-20.

Erick Thohir menargetkan Tim Nasional U-20 lolos babak penyisihan grup Piala Dunia U-20 nanti. 

“(Target) tanya Coach Shin Tae Yong, tetapi kalau saya sudah menargetkan timnas bisa lolos grup,” kata Erick Thohir menjawab pertanyaan media selepas meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3).

Piala Dunia U-20 akan berlangsung di enam kota/kabupaten di Indonesia pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023. Erick menjelaskan bahwa saat ini Uzbekistan dan Irak telah mengantongi tiket untuk mewakili Asia di Piala Dunia U-20 Indonesia. 

“Yang sekarang lolos AFC (Piala Asia U20) untuk main Piala Dunia itu Uzbekistan dan Irak. Itu satu grup sama tim Indonesia,” ungkap Erick Thohir. 

Menurut Erick, Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 mampu menahan imbang Uzbekistan 0-0, tetapi sempat kecolongan dua gol saat menghadapi Irak.

“Kita mungkin belum panas, mesin diesel. Jadi, kecolongan 2-0, tetapi kita sama Syria (Suriah, red.) menang 1-0. Sekarang yang lolos Uzbekistan dan Irak, tinggal satu lagi kita tunggu,” ungkapnya.

Erick Thohir pun optimistis Timnas U-20 Indonesia dapat mengukir prestasi di kompetisi sepak bola tingkat dunia selama ada persiapan yang konsisten dan matang.

Piala Dunia U-20, Erick Thohir menargetkan Timnas U-20 Indonesia lolos banyak penyisihan grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close