Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Eropa 2024, Polandia Tanpa Lewandowski Saat Hadapi Belanda

Rabu, 12 Juni 2024 – 09:47 WIB
Piala Eropa 2024, Polandia Tanpa Lewandowski Saat Hadapi Belanda - JPNN.COM
Striker dan kapten Polandia, Robert Lewandowski. ANTARA/AFP/GEOFF CADDICK

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Polandia akan menghadapi Belanda pada pertandingan pertama fase grup Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Jerman, Minggu (17/6).  Namun, Timnas Polandia dipastikan tampil tanpa diperkuat strikter Robert Lewandowski yang mengalami cedera paha.

Striker Barcelona itu langsung ditarik keluar lapangan pada menit ke-33 saat Polandia menang 2-1 atas Turki dalam laga persahabatan pada Selasa (11/6). Mantan striker Muenchen itu diharapkan segera pulih karena menjadi andalan tim Polandia.

"Kami melakukan segalanya agar Robert bisa bermain di pertandingan kedua melawan Austria,” kata Dokter Timnas Polandia Jacek Jaroszewski sebagaimana diwartakan AFP pada Rabu. "Setelah perawatan, pemain bisa kembali berlatih penuh dalam waktu 3-4 hari,” tambah Jaroszewski.

Di sisi lain, Federasi sepak bola Polandia optimitis sang kapten bisa pulih sepenuhnya pada babak fase grup Euro 2024. Polandia tergabung dalam Grup D bersama Belanda, Austria dan Prancis. "Kami tetap optimistis,” kata juru bicara federasi sepak bola Polandia Emil Kopanski.

Seusai pertandingan melawan Turki, Pelatih Michal Probierz memberikan keterangan pers yang menyatakan bahwa Lewandowski hanya mengalami cedera ringan. Namun, tim tidak mau mengambil risiko sehingga langsung menariknya keluar pada menit ke-33.

"Robert Lewandowski mengalami cedera ringan,” kata Probierz kepada wartawan. "Seharusnya tidak ada masalah."

Di sisi lain, Probierz lebih menyoroti cedera yang dialami penyerang Hellas Verona, Karol Swiderski, saat laga melawan Turki.

Swiderski diperkirakan harus absen selama empat hari.

Robert Lewandowski, dipastikan tidak akan memperkuat Polandia saat menghadapi Belanda di pertandingan pertama fase grup Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close